Liga Super: Bekuk Persela, Arema ke Posisi Runner-Up


Ahmad Amiruddin sukses menjadi pahlawan Arema Indonesia. Satu golnya sukses membawa Arema Indonesia membekuk Persela Lamongan dalam laga yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (04/06), Singo Edan dengan skor 1-0.

Dalam laga tersebut, Dalam laga ini, Arema yang mengincar posisi runner-up, berambisi untuk segera mencetak gol di awal laga. Terbukti, begitu pertandingan dimulai, para penggawa tim berjuluk Singo Edan ini langsung melancarkan serangan ke pertahanan tim tamu.

Pertandingan baru berjalan dua menit ketika Roman Chmelo mampu mengacak-acak barisan pertahanan Persela Lamongan. Namun, usahanya melepas umpan pada rekannya yang berdiri bebas masih membentur pemain belakang Persela. Dua menit kemudian, giliran Yongki Aribowo yang memiliki peluang emas. Sayang, sundulan mantanpemain Persik Kediri ini masih mampu ditangkap dengan baik oleh kiper Persela, I Komang Putra.

Menit 7, Arema kembali membuat para pendukung Persela menahan nafas.Tendangan bebas Esteban Guillen masih melambung tipis di atas mistar gawang Persela.

Persela sendiri bukannya tanpa peluang. Mengandalkan serangan balik dan kecerdikan playmaker mereka, Gustavo Lopez, Laskar Joko Tingkir beberapa kali mengancam gawang Arema. Menit 21, menerima umpan dari Gustavo, ujung tombak Persela, Redouane Barkaoui melepas tembakan, yang sayangnya melenceng jauh dari gawang Arema, yang dikawal Kurnia Meiga.

Dua menit kemudian, giliran pemain asal Argentina ini yang mengancam gawang Arema. Tendangan kaki kirinya,usai merebut bola dari Benny Wahyudi, melenceng tipis dari sisi kanan gawang tuan rumah.

Meski sempat terancam oleh serangan balik Persela, Arema tak

mengendurkan dominasi mereka. Menit 24, tandangan keras Roman Chmelo gagal ditangkap dengan sempurna oleh I Komang Putra. Bola muntah mampu dikuasai Talaohu Abdul Musafri. Namun, mantan penggawa Persija ini gagal mengirim umpan dengan sempurna dan bola pun meninggalkan lapangan.

Menit 36, Roman nyaris membobol gawang Persela. Namun, meski I Komang Putra telah mati langkah, tendangan keras pemain asal Slovakia masih melenceng tipis dari pojok kanan atas gawang Persela. Empat menit sebelum babak pertama usai, Arema lagi-lagi memiliki peluang emas. Namun, kali ini, sundulan Yongki hanya mengarah ke sisi gawang I Komang Putra. Alhasil, hingga wasit Ahmad Suparman meniup peluit tanda babak pertama usai, kedudukan tetap imbang tanpa gol.

Di awal babak kedua, Persela sempat keluar dari tekanan Arema. Bahkan, beberapa kali anak asuh Subangkit, melalui kerjasama Barkaoui, Gustavo dan Aris Alfiansyah ini merepotkan pertahanan tuan rumah.

Namun, keadaan ini tak berjalan lama. Singo Edan kembali mengambil alih jalannya permainan. Serangan demi serangan yang digalang Roman Chmelo dari lini tengah selalu kandas di barisan belakang Persela.

Menit 55, Roman memiliki sebuah peluang emas. Sayang sundulan pemain berusia 30 tahun itu masih mengenai tangannya, Wasit menilai bahwa hal tersebut adalah handsball.

13 menit kemudian, para penggawa Singo Edan kembali nyaris membobol gawang Persela. Namun, giliran sundulan Leonard Tupamahu yang masih tipis melambung di atas mistar gawang I Komang Putra. Semenit kemudian, tendangan Ahmad Amiruddin, yang masuk menggantikan Musafri, diblok I Komang Putra.

Pertandingan sudah hampir berakhir dan kedua tim nampaknya bakal berbagi satu poin kala akhirnya Ahmad Amiruddin mencetak gol di injury time. Menerima umpan dari Dendi Santoso, pemain berusia 28 tahun ini melepas tembakan dari jarak dekat yang tak mampu diantisipasi I Komang Putra. Hingga laga berakhir, sekejap kemudian, kedudukan tetap bertahan bagi keunggulan Arema.

Dengan kemenangan ini, Arema menggeser Semen Padang dari posisi runner-up di klasemen sementara Liga Super Indonesia. Meski sama-sama mengoleksi 43 poin, Arema lebih unggul dalam produktivitas gol.

Sumber : Bola.net

Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...