Dua Nomor Ganda Pastikan Tiket Final

Nomor ganda menjadi tumpuan Indonesia di ajang SCG Thailand Open Grand Prix Gold 2011. Pasalnya, pasangan ganda campuran dan ganda putra Merah Putih memastikan diri melangkah ke partai final, usai menundukkan rival masing-masing Sabtu (11/6/2011).


Pasangan senior Nova Widianto/Vita Marissa melangkah ke babak final setelah menumbangkan pasangan Korea Selatan Baek Cheol Shin/Min Jum Kim. Dalam pertarungan yang berdurasi satu jam ini, Nova/Vita sempat kerepotan menghadapi Cheol Shin/Jum Kim.

Di set pertama, Nova/Vita boleh leluasa mengembangkan permainan hingga akhirnya mereka menutup set pertama dengan skor 21-15. Namun situasi berubah drastis di set kedua. Pasangan Korea Selatan tersebut mempu membalikkan keunggulan. Bahkan, lima kali smash yang mereka lancarkan berbuah poin, hingga akhirnya Nova/Vita harus menyerah di set ini dengan skor 22-20.

Beruntung, Nova/Vita merespon cepat permaian Cheol Shin/Jum Kim di set penentuan. Permainan agresif Nova/Marissa menyudahi permainan di semifinal ini dengan skor 21-18.

Hasil tidak kalah impresif juga dicatatkan oleh ganda putra Indonesia, Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan yang berhasil menghentikan langkah pasangan unggulan Korea Selatan, Sung Hyun Ko/Yeon Seong Yoo.

Tidak butuh waktu lama bagi Alvent/Hendra untuk mengalahkan Hyun Ko/Seong Yoo. Hanya dalam tempo 35 menit, ganda putra Indonesia ini memastikan diri menggengam tiket final di kejuaraan ini, yang dijadwalkan berlangsung Minggu (12/6/2011) besok.

sumber : okezone.com

Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...